Review Pemakaian Nature Republic Aloe Vera Gel dalam 2 Minggu

Hallo…. Kesempatatan kali ini gue mau melakukan review singkat sesuai dengan pengalaman gue menggunakan produk ini. Bukan yang ahli banget ko tapi bener-bener asli gue yang mengalami langsung tanpa rekayasa.

Produk yang akan gue review adalah sebuah skin care asal Korea Selatan yang pasti namanya udah sering kalian denger. Yaass, ini adalah Nature Republic Aloe Vera Shoothing Gel. Pastinya kalian undah pernah denger atau tahu kan. Atau bahkan di antara kalian ada yang sudah pernah nyoba (ngacung).

Sebelum gue membahas produk yang disinyalir sebagai penyelamat kulit khususnya muka ini. Gue bakal kasih tahu dulu tipe atau karakteristik dari muka gue. Muka gue sendiri mempunyai tipe yang bener-bener berminyak parah. Karena emang pori-porinya besar dan bahkan ada bopeng yang keliatan dan belum bisa ilang. Jerawat ada tapi kadang muncul kadang ilang, tergantung hormon aja. Aksesoris di muka gue kalo kata dokter bilang semacam komedo atau entah lah namanya. Yang jelas gara-gara ada ‘komedo’ ini muka gue jadi kelihatan dan terasa beruntusan. Dan muka gue memiliki warna kulit coklat agak kebulukan.

Dan kalo mau ngaku, muka gue ini tipe kulit muka yang ‘bebal’ atau bisa dibilang tangguh. Karena biasanya kalo gue mengobati muka ini dengan obat tertentu, satu sampai tiga bulan pertama hasilnya keliatan oke dan bersih. Tapi untuk selanjutnya, hemm doiii bakal pinter beradaptasi sama obat muka itu. Keren ngga tuh muka gue.

Singkat cerita karena muka ini beruntusan dan keliahatan agak kusam menuju buluk. Gue memutuskan untuk coba produk skin care Korea. Harapannya sih siapa tahu kan gue bisa kaya oppa-oppa sono. Hahahaha…. Ngarang. Ya intinya gue undah lama banget browsing Nature Repiblic Aloe Vera Shoothing Gel ini, dari satu blog ke blog yang lain.

Sampai akhirnya gue memutuskan untuk beli. Denger-denger produk Nature Republic Aloe Vera Gel ini banyak banget dipalsuin. Jadi sebelum kalian beli hati-hati dan pelajari terlebih dahulu. Gue sih nggak bakal bahas mana Nature Republic Aloe Vera Gel yang asli dan yang palsu. Tapi kalian bisa baca di sini. Semoga dapat memberi kalian pencerahan.

Dari kemasasannya yang berbentuk jar yang terbuat dari bahan plastik yang juga dilapisi plasti bening menurut gue cukup rapi dan bener-bener ciri khas produknya. Setelah dibuka, beuh itu isinya tumpah ruah sampai ke tutup jarnya. Jadi emang banyak sih menurut gue. Isi bersihnya sendiri menurut keterangan kemasannya sebanyak 300 ml.

Dikemasan tertera kandungan Aloe Vera 92% tapi gue sih rada percaya nggak percaya. Secara gue sendiri kalo nyobain lidah buaya yang beneran itu teksturnya bakal berlendir banget dan cair. Kalo Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel ini agak kentel sih menurut gue. Teksturnya gel tapi tetep berisi/ bervolume. Tapi secara tekstur gue nggak ada masalah dan malah suka banget. Karena bener-bener ringan kalo diapply di muka.

Dari hasil review orang-orang katanya adem ya kalo dipake di muka. Bener tapi kalo itu dimasukin ke kulkas dulu, emamg berasa banget ademnya. Tapi buat di kulit muka gue, ada sensai ademnya untuk pertama di pake, pas ke sini-sininya mulai dah tuh terasa panas. Sebenernya panasnya ngga terlalu mengganggu sih, ya pokonya sensasi panas lah tapi bukan kaya panas balsem.

Lanjut ada hal yang kurang gue suka dari Nature Republic Aloe Vera Gel ini, yaitu bau atau aromanya. Mungkin kebanyakan orang suka sama aromanya. Gue sendiri kurang suka karena menurut gue terlalu wangi dan nggak sama kaya bau lidah buaya yang sebenarnya.

Walaupun begitu gue tetep tertarik untuk nyoba Nature Republic Aloe Vera Gel. Sebagai percobaan gue memperhatikan penggunaan dalam satu minggu- dua minggu. Awalnya gue mikir jangan-jangan habis pake ini muka gue bakal tambah kaya gorengan yang berminayak banget. Dan ternyata nggak dong, muka gue tetep lembab tapi bukan yang mengarah ke berminyak.

Jadi gue pake Nature Republic Aloe Vera Gel ini sebagai sleeping mask gitu. Gue pake di malam hari saat mau tidur. Ya, sebelumnya gue cuci muka dulu pasti untuk ngebersihin muka dari sisa-sisa kotoran.

Pastiin kalian make produk ini 20 sampai 30 menut sebelum tidur ya. Karena Nature Republic Aloe Vera Gel ini lumayan lama nyerep ke kulit muka. Jadi butuh waktu sampai bener-bener kering atau nyerap ke muka. Terutama buat orang yang buat tidurnya rusuh, bener-bener mastiin produknya udah bener nyerep, jangan sampe masih basah udah keburu tidur. Bisa-bisa nanti yang cantik malah bantal kalian, hehehehe….

Oh iya jadi setelah satu minggu pertama gue pake Nature Republic Aloe Vera Gel ini perubahan yang gue rasain itu, muka emang berasa lembab tapi tidak membuat berminyak, wah hebat kan. Dan rasanya setelah dipake tuh muka jadi alus dan lumayan kenyal.

Terus apa berhasil ngilangin beruntusan di muka gue?? Sampai tulisan ini dibuat Nature Republic Aloe Vera Gel ini belum bisa ngilangin beruntusan di muka gue 100%. Tapi percayalah, saat di muka gue lagi ada jerawat yang nakal gue pake produk ini, besokannya. Nggak besoknya juga, dua sampai tiga hari jerawat itu lama kelamaan mengempes atau bahkan jadi cepat matengnya. Jadi proses penyembuhan jerawatnya lebih cepat.

Masih seputar jerawat Nature Republic Aloe Vera Gel ini juga bisa ngebantu untuk nyamarin bekas jerawat yang tadi muncul atau emang sebelumnya udah ada. Walaupun prosesnya ngga cepet tapi pelan-pelan bekas jerawat yang coklat kehitam hiitaman itu mulai tersamarkan sama warna kulit kita.

Ada yang bilang kan setelah memakai Nature Republic Aloe Vera Gel muka akan terlihat lebih glowing atau bersinar. Buat gue ini ngga ngaruh sih. Tone warna kulit gue tetep sama dan masih terlihat buluk. Emang gue akuin produk ini bagus banget untuk ngatasin jerawat tapi untuk bikin glowing dan ngilangin bruntusan di muka belum terbukti. Ini sih reaksi di muka gue ya, setiap tipe kulit pasti bakal muculin reaksi yang berbeda-beda. Lagi pula gue baru make produk ini sekitar satu minggu sampai dua mingguan jadi belum yang kaya oppa-oppa banget gitu hasilnya.

Sekian review singkat berdasarkan pengalaman gue. Buat kalian yang punya pengalaman yang sama kaya gue atau ternyata punya kisah sukses dari pemakaian Nature Republic Aloe Vera Gel ini bisa saling berbagi di kolom komentar ya. See yaa….

2 pemikiran pada “Review Pemakaian Nature Republic Aloe Vera Gel dalam 2 Minggu”

Tinggalkan komentar